hidup sehat

By
Advertisement
salah satu teman saya yang baru saja sembuh dari sakit bercerita pada saya..
"nda, aku disuruh dokter nurunin berat badan lho..",
lalu saya bertanya "cara'a?",
"kata dokter, sarapan secukup'a..lalu makan siang juga secukup'a..dan makan malem ga lebih dari jam setengah 6 sore..",
"boleh dicoba.."itu pikiran saya saat itu.
pelan-pelan saya mencoba resep itu.. saya mulai dengan mengurangi jumlah karbohidrat yang saya konsumsi setiap harinya.. sarapan cukup..makan siang cukup..makan malam tidak lebih dari jam 6 malam.. inti'a saya mencoba untuk makan kenyang tapi tidak kekenyangan..dan menghindar dari makanan atau minuman yang manis,berlemak ataupun bersoda..bolehlah sesekali ngemil tapi bukan untuk mengenyangkan dan lebih baik jika cemilannya adalah buah-buahan yang segar.. lalu saya berpikir untuk melakukan olahraga ringan setiap pagi untuk membantu membakar lemak.. ya..yang ringan dan membantu orang rumah seperti menyapu, mengepel,mencuci piring/baju..lalu olahraga sesungguh'a lari pagi dan main badminton.. hampir 1 bulan sudah saya menjalani'a dan saya merasakan manfaatnya.. bukan hanya membuat tubuh sehat dan bugar tapi juga terhindar dari resiko penyakit.. dimana ada tekad pasti bisa..cobalah!






1 komentar: