Siapa Saya

By
Advertisement
Hmmm.. Ini merupakan tugas softskill tersulit menurut saya, karena ibu Diah dosen mata kuliah Bahasa Indonesia 2 menyuruh seluruh kelas untuk menceritakan siapa diri kamu..
Jujur saja tidak pernah terpikirkan dalam benak saya, siapa diri saya yang beliau maksudkan, tapi mari kita coba untuk menulisnya.
Nama saya Dinda Prasetia, waktu kecil ayah pernah menceritakan tentang arti nama saya, kata beliau nama saya berarti anak kesayangan yang pertama lahir, cukup sederhana artinya tapi sangat bermakna buat saya, karena dengan mengetahui apa arti nama saya membuat saya lebih menyayangi keluarga terutama ayah dan ibu. Boleh dibilang saya hidup dalam keluarga yang berkecukupan ayah saya memilih mendedikasikan dirinya di bidang wirausaha konveksi sedangkan ibu melilih untuk menjadi pegawai swasta walaupun tak berlangsung lama dan memilih menjadi ibu rumah tangga biasa. Pendidikan terbaik selalu saya dapatkan dari kecil, mulai dari TK, SD, SMP di Mardi Yuana Depok kemudian dilanjutkan di SMA Bintara Depok. Hingga akhirnya saya memilih sendiri Gunadarma sebagai Universitas saya. Karena Gunadarma dikenal dengan IT dan komputernya maka jurusan yang saya ambil adalah Sistem Informasi. Awal masuk kuliah saya bertemu teman-teman, lingkungan dan dosen yang baru pula. Sangat sulit pada awalnya beradaptasi pada lingkungan baru, sampai akhirnya saya bertemu dengan dosen Algoritma dan Pemrograman 2B yaitu bapak Budi Setiawan beliau ternyata adalah alumni SMA saya dan mengajak saya untuk bergabung di Lab.Multimedia, dari Lab Multimedia saya belajar banyak hal mulai dari mulai program multimedia itu sendiri, berinteraksi dengan orang lain bahkan cara bersikap. Disamping kegiatan kuliah dan lab, saya juga merintis bisnis kecil-kecilan bersama 2 teman saya yaitu Merry dan Dini. Kami membuat sebuah produk yaitu tas dan sepatu lukis yang memang kami produksi sendiri. Saya dan Merry bukanlah orang yang pandai menggambar maka dari itu tugas menggambar kami serahkan ke Dini dan mewarnainya barulah saya dan Merry. Tak mau kalah dengan fashion saat ini saya juga berjualan crocs dan baju secara online. Mungkin karena ayah adalah seorang pebisnis maka jiwa berbisnisnya menular ke saya ibarat kata pepatah buah jatuh tak jauh dari pohonnya.
Demikianlah sepenggal cerita singkat tentang siapa saya, semoga dapat menginspirasi para pembaca..

2 komentar:

  1. waaah.. hebat udah punya bisnis sejak muda..
    share doong tips nya.. ;)

    BalasHapus
  2. wahh kerennn.. bisa kali tips tipsnya.. :D

    BalasHapus